Cara Mengenal Jenis Kelamin Bayi Lewat Bentuk Perut Ibu Hamil

Cara Mengenal Jenis Kelamin Bayi Lewat Bentuk Perut Ibu Hamil

Salah satu hal yang sering dilakukan untuk membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan adalah perbedaan bentuk perut hamil anak perempuan dan laki-laki. Namun sebenarnya benarkah bentuk perut ibu hamil mempengaruhi jenis kelamin janin? Nah berikut merupakan beberapa cara mengal jenis kelamin janin melalui bentuk perut ibu hamil.

Bentuk Bulat Seperti Semangka

Kebanyakan orang beranggapan jika bentuk perut hamil anak perempuan cenderung lebih besar dan bulat menyerupai buah semangka. Benarkan demikian? Perut ibu hamil yang besar dab bulat ini disebabkan karena posisi janin terus membuat perut ibu hamil menjadi semakin membesar. Perbedaan perut ibu hamil juga bisa disebabkan karena banyak faktor.

Bentuk Perut Kecil

Lain halnya dengan bentuk perut yang besar dan bulat menyerupai buah semangka. Jika selama masa kehamilan Anda cenderung memiliki bentuk perut yang kecil, hal ini menandakan bahwa Anda sedang mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki. Pasalnya kebanyakan posisi bayi laki-laki cenderung membentuk benjolan yang lucu dan mungil.

Meski sebagian besar orang beranggapan demikian, dan mitos ini sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia, Anda jangan mudah percaya. Pasalnya perbedaan bentuk perut ibu hamil bisa disebabkan karena beberapa faktor tertentu. Bahkan perbedaan bentuk perut ibu hamil tidak bisa dijadikan indikasi untuk membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan.

Bentuk Perut Benjolan yang Rendah

Ada juga sebagian ibu hamil yang memiliki bentuk perut dengan bentuk benjolan yang rendah. Pada umumnya bentuk perut yang seperti ini cenderung memiliki benjolan yang lebih rendah dari biasanya. Bentuk perut ini juga menjadi indikasi bayi laki-laki. Hal ini disebabkan karena bayi laki-laki cenderung sering menempel pada bagian bawah rahim ibu hamil.

Bentuk Perut dengan Benjolan yang Tinggi

Bentuk perut yang satu ini cenderung berbeda dari poin sebelumnya. Pada umumnya bentuk perut dengan benjolan yang lebih tinggi, biasanya janin terletak pada bagian dekat dada. Hal yang satu ini juga menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengandung bayi perempuan. Bentuk perut ini disebabkan karena janin menempel pada bagian atas rahim.

Bentuk Perut Terlihat Seperti Kencang

Bentuk perut terakhir yang kerap dialami oleh ibu hamil selama masa kehamilannya adalah bentuk perut yang terlihat seperti kencang. Pada umumnya bentuk perut yang satu ini akan dialami oleh ibu hamil ketika kehamilannya sudah memasuki usia trimester ketiga akhir masa kehamilan.

Namun kebanyakan orang juga berpendapat jika bentuk perut ibu hamil terlihat seperti kencang, hal ini menandakan jika janin dalam kandungan berjenis kelamin laki-laki. Meski tidak ada pembuktian secara ilmiah, namun sebagian besar wanita hamil yang sudah berpengalaman akan mengatakan hal yang demikian.

Itulah beberapa perbedaan bentuk perut hamil anak perempuan dan laki-laki. Meski begitu Anda jangan mudah percaya. Pasalnya perbedaan bentuk perut ibu hamil bisa disebabkan karena beberapa faktor. Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips lainnya mengenai cara membedakan jenis kelamin janin dalam kandungan hanya di orami.co.id.